Konawe Selatan

Jumlah ASN Capai 6.000, yang Divaksin Baru 1.166 Orang

Jumlah ASN di Pemkab Konsel yang menjalani vaksinasi Covid-19, ternyata masih sedikit. Tampak Kepala DPM-PTSP, I Putu Darta tengah menjalani vaksin kedua di BLUD RS setempat.

KENDARINEWS.COM– Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) masih terus berlangsung. Pihak Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit juga tetap memberikan pelayanan untuk penyuntikan anti bodi tersebut. Menindaklanjuti penegasan Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga saat memimpin apel, awal pekan lalu, sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN), wajib menjalani vaksinasi. Bahkan Konsel-1 tersebut mengancam akan menahan gaji 13 para abdi negara bila tidak mengindahkan perintah Presiden.

Diketahui, meskipun total ASN di Konsel mencapai 6.000 orang, namun yang menjalani vaksinasi, baru sekitar 1.166. Data itu diungkapkan Kepala Bidang Pelayanan BLUD RS Konsel, Alimin, P. S.KM. “Setelah imbauan Pak Bupati dan Wakil Bupati terkait kewajiban menjalani vaknsin, terjadi peningkatan peserta lingkup ASN Konsel. Untuk fasilitas kesehatan BLUD RSUD Konsel sampai dengan hari ini yang sudah vaksin pertama berjumlah 1.166 orang. Sementara yang vaksin kedua berjumlah 779 orang ASN,” rincinya, Selasa (15/6).

Alimin menjelaskan, pelaksanaan vaksin masih terus berlangsung. Pihaknya masih menunggu ASN yang belum sama sekali melakukan vaksinasi. “Untuk yang 1.166 orang itu yang sudah kita layani, dan ini masih akan terus bertambah,” jelasnya. Untuk wilayah kecamatan juga sementara berlangsung ditiap Puskesmas. “Saat ini pelayanan tidak terbatas, bagi siapa yang akan divaksin maka akan dilayani. Selagi masih gratis, silahkan,” pintanya. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top