Jual Sabu, Gadis Belia di Kendari Ditangkap

KENDARINEWS.COM — Bisnis narkoba tak hanya dilakoni kaum adam. Kini, tidak sedikit wanita yang nekat mengedar. Padahal ancaman hukumnya berat. Teranyar, penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Sultra menangkap gadis belia berinisial HA (19). Pelaku diringkus bersama temannya berinisial IR (19) saat hendak menjual narkoba jenis sabu.

Direktur Resnarkoba Polda Sultra, Kombes Pol M Eka Faturrahman mengatakan kedua pelaku ditangkap saat hendak transaksi di Jalan Pasaeno, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia Kota Kendari, Kamis (6/1) sekitar pukul 21.30 Wita. Rekan HA, IR sehari-hari berprofesi sebagai driver ojek online.

HA (kanan) dan rekannya IR diamankan penyidik Ditresnarkoba Polda Sultra dengan barang bukti sabu seberat 266 gram. POLDA SULTRA FOR KENDARI NEWS

“Tim Subdit I mengamankan kedua pelaku saat akan transaksi menggunakan sebuah mobil. Selanjutnya dilakukan penggeledahan di mobil dan kamar kos pelaku, ditemukan barang bukti sebanyak 28 sachet berisi sabu dengan total berat keseluruhan 266 gram,” kata Faturahman dalam keterangan tertulisnya kepada Kendari Pos, Jumat (7/1).

Usai ditangkap dan mengamankan barang bukti puluhan sachet sabu, IR dan AH kemudian digiring ke Mapolda Sultra untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. “Hasil pemeriksaan sementara, kedua pelaku berperan sebagai pengedar. Paket sabu itu diperoleh dari seseorang di Kota Kendari yang saat ini masih dalam proses pengembangan,” beber Faturrahman.

Saat ini, kedua remaja tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Polda Sultra. Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat pasal 114 dan 112 UU RI No 35 tahun 2009 tentang tindak pidana diatas 6 tahun penjara. (c/ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *