HEADLINE NEWS

Jembatan Teluk Kendari Hanya Untuk Perlintasan

KENDARIPOS.CO.ID — Kabar Jembatan teluk Kendari (JTK) akan ditutup pada malam pergantian baru ternyata keliru. Untuk mengantisipasi kemacetan, JTK tetap akan dibuka. Namun hanya untuk jalur perlintasan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra, Hado Hasina mengatakan telah menyiapkan skenaria arus lalu lintas di jalur JTK. Jembatan tetap akan dibuka pada malam pergantian tahun, tetapi hanya untuk jalur lalu lintas.

“Jadi memang khusus kendaraan yang lewat diperbolehkan. Namun untuk berhenti dan parkir di area jembatan tentu ini dilarang. Bahkan pengamanan akan dimaksimalkan untuk itu, jadi hanya boleh dilintasi dan tidak boleh ada aktifitas di atas jembatan,” kata Hado kemarin.

Pembukaan JTK ini kata mantan Pj Wali Kota Baubau ini merupakan hasil rapat koordinasi secara virtual yang melibatkan seluruh instansi terkait. Pengamanan JTK akan dikoordinir Polres Kota Kendari di-back up Ditlantas Polda Sultra.

“Kami telah menyepakati manajemen rekayasa lalu lintas di JKT saat malam tahun baru. Warga memang dilarang berhenti untuk hanya sekadar swa foto,” ujarnya.

Bukan hanya JTK saja, pihaknya akan melakukan pengalihan arus lali lintas di sejumlah titik di Kota Kendari pada malam pergantian tahun. Upaya ini untuk menghindari kemacetan dan kerumunan. “Kita bakal dilakukan beberapa pengalihan arus. Hal ini guna menghindari kemacetan saat malam pergantian tahun,”tutupnya. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top