HEADLINE NEWS

Jembatan Teluk Kendari Dibuka Kembali 10 November

KENDARINEWS.COM — Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) bersama Dinas Perhubungan Provinsi Sultra dan Kepolisian masih melakukan uji laik fungsi Jembatan Teluk Kendari. Jembatan yang menghubungkan Kota Lama – Poasia mulai ditutup sejak 26 Oktober dan akan kembali dibuka 10 November 2020.

Kepala Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Sultra Zulkarnaini mengatakan, kesiapan jembatan harus matang misalnya rambu-rambu sudah sesuai atau belum. “Kalau untuk uji beban sudah oke. Bahkan sudah keluar sertifikat kelaikan jembatan dari kementerian PU bahwa ini sudah dinyatakan layak untuk digunakan,” terangnya.

Namun, lanjut dia, keberadaan rambu-rambu lalulintas masih ada yang perlu ditambahkan dan ini sangat penting bagi pengguna jalan. “Artinya kalau semua oke tanggal 10 November kita buka untuk umum,”ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Sultra, Awaluddin mengatakan, penting melengkapi rambu jalan di jembatan Teluk Kendari nll. “Karena terus terang saja, pelaku yang menggunakan transportasi itu kadang abai dengan rambu-rambu yang ada. Padahal ll sebenarnya untuk memantau dan sebagai penyelamat diri kita,”terangnya.

Sementara, Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sultra AKBP Jarwadi mengatakan, pihaknya telah bersama-sama memeriksa rambu-rambu yang ada. Memang ada beberapa yang masih perlu dibenahi dan ada juga yang perlu ditambahkan. “Selain rambu akan ada imbauan tertulis yang dipasang disekitar jembatan. Ini harus dipatuhi,”ucapnya. (rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top