Buton Tengah

Jembatan Lakapera Buteng Sudah Bisa Dilintasi


KENDARINEWS.COM — Pembangunan Jembatan di Desa Lakapera, Kecamatan Gu, kini terus dirampungkan dan telah dapat diaskes para pengguna jalan.


Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin yang kerap turun lapangan melakukan pemantauan, mengaku, meski belum sepenuhnya rampung, tetapi fasilitas penghubung itu sudah bisa dilintasi para pengguna jalan dan kendaraan roda dua maupun empat. Samahuddin menjelaskan, proyek jembatan Lakapera tersebut dikerjakan sejak Juli lalu dan ditangani langsung pihak Dinas PU Sulawesi Tenggara (Sultra). Anggarannya diplot dari APBD Provinsi mencapai Rp 2,8 miliar.

“Untuk pagu anggarannya dikelola pihak provinsi. Meski begitu, pengawasan tetap kita lakukan agar pembangunannya bisa terlaksana dengan baik,” kata Samahuddin, Rabu (14/10). Ia menegaskan, pengawasan perlu dilakukan dengan sebaik-baiknya. Apalagi, itu demi kepentingan daerah dan masyarakat Buteng.

“Jadi, sangat perlu kita turun aktif dalam mengawal pembangunan. Baik yang anggarannya bersumber dari daerah, provinsi maupun nasional,” tegasnya. Buteng-1 tersebut berharap, sinergitas antara Pemkab dan Pemprov Sultra selalu terjalin dengan baik. Agar setiap program pembangunan yang akan direncanakan di daerah bisa mendapat bantuan dari provinsi. “Dukungan Pemprov Sultra dalam mempercepat pembangunan di Buteng sangat dibutuhkan. Apalagi demi kemajuan dan kesejahteraan daerah yang kita cintai bersama,” tutupnya. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top