Kolaka

Jelang Tahun Baru, Pengawasan Tempat Wisata di Kolaka Diperketat


KENDARINEWS.COM — Perayaan pergantian tahun biasanya diwarnai dengan keramaian. Namun, di tengah wabah Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka meminta warganya untuk menghindari keramaian. Khususnya pada tempat wisata, jelang atau saat tahun baru. Hal itu dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona. Kepala Dinas Pariwisata Kolaka, Zulkarnain Mansyur, mengungkapkan, hingga saat ini belum ada kepastian terkait penutupan tempat wisata saat tahun baru. Namun ia memastikan, pengawasan dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes) di sejumlah tempat wisata akan diperketat.

Zulkarnain Mansyur
Kepala Dinas Pariwisata Kolaka

“Memang belum ada keputusan terkait penutupan tempat wisata. Tapi kami akan memperketat pengawasan. Pengunjung dan pengelola tempat wisata akan dikenakan sanksi jika mengabaikan prokes,” tegasnya, kemarin. Zulkarnain mengatakan, pengawasan Prokes di tempat wisata diperketat karena saat tahun baru biasanya terjadi peningkatan pengunjung yang signifikan. Olehnya itu, untuk mengantisipasi adanya klaster baru penyebaran Covid-19 di Bumi Mekongga, maka Zulkarnain meminta kepada warga untuk menghindari keramaian.

“Wabah ini belum berakhir dan kasus Covid-19 di Kabupaten Kolaka juga terus bertambah. Jika memang mau mengunjungi tempat wisata maka jangan lupa terapkan Prokes. Pakai masker, rajin mencuci tangan, dan jaga jarak,” pesannya. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top