Metro Kendari

Jelang Ramadan, Sulkarnain Minta Warga Patuhi Prokes

KENDARINEWS.COM– Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir mengimbau warga metro agar tidak bereuforia menyambut Ramadan tahun ini. Pasalnya, ramadan kali ini masih dilaksanankan di masa pandemi covid-19. Jika tak mematuhi protokol kesehatan (Prokes), kelonggaran yang diberikan pemerintah berpotensi menimbulkan klaster baru.

Meskipun pemerintah telah memberikan izin kepada warga untuk melaksanakan kembali aktivitasnya secara normal termasuk dibulan Ramadan, bukan berarti masyarakat bisa hura-hura. Sebab, masyarakat saat ini masih berada ditengah pandemi covid-19.

“Saya harap masyarakat tidak bereforia. Tidak melakukan kegiatan yang tidak terlalu mendesak, sehingga tidak menimbulkan klaster baru. Apalagi kita dalam situasi pandemi,” kata Sulkarnain Kadir, kemarin.

Politisi PKS ini berharap momentum ramadan ini dimanfaatkan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk bersatu menekan penyebaran covid-19. “Kalau tidak ada keperluan mendesak, masyarakat kami sarankan dirumah saja. Cara itu sudah cukup untuk meminimalisir penyebaran virus,” kata Sulkarnain Kadir.

Dia pun meminta masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (bepergian). “Itu penting agar kita bisa terhindar dari virus corona,” imbuhnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top