Metro Kendari

Jasa Raharja-BPTD Sultra Salurkan Peralatan Lalulintas


KENDARINEWS.COM — PT Jasa Raharja Cabang Sultra bersama Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XVIII Sultra menyalurkan bantuan sarana penanggulangan pencegahan kecelakaan lalulintas (Lakalantas) ke Polda Sultra, Rabu (18/11). Bantuan tersebut diserahkan langsung Kepala Jasa Raharja Sultra, H Abubakar Aljufri dan Kepala BPTD Wilayah XVIII Sultra Benny Nurdin Yusuf kepada Wakapolda Sultra Brigjen Pol Waris Agono didampingi Dirlantas Polda Sultra, Kombes Pol Faizal.

Wakapolda Sultra Brigjen Pol Waris Agono (ujung kanan) didampingi Dirlantas Polda Sultra, Kombes Pol Faizal (ujung kiri) bersama Kepala Jasa Raharja Sultra, H Abubakar Aljufri (kedua dari kiri) dan Kepala BPTD Sultra Benny Nurdin (kedua dari kanan) dan anak-anak pensiunan Polri

Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Waris Agono mengatakan bantuan yang disalurkan Jasa Raharja Sultra dan BPTD Wilayah XVIII Sultra tentunya akan mendukung pelaksanaan tugas Ditlantas Polda Sultra dalam rangka pencegahan terjadinya kecelakaan, sekaligus memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi pengendara.

“Ini adalah hasil dari budaya kerja kolaborasi yang diawali dengan komunikasi dan koordinasi. Sebab kita tidak bisa kerja sendiri sehingga instansi terkait juga diharapkan bisa memberikan bantuan untuk mendukung pelaksanaan tugas dalam rangka pencegahan kecelakaan. Semoga kolabarasi ini bisa berlanjut dan berjalan dengan baik,” ungkap mantan Kabagops Korbrimob Polri ini.

Kepala Jasa Raharja Sultra, H Abubakar Aljufri mengungkapkan penyerahan sarana penanggulangan pencegahan kecelakaan merupakaan salah satu tugas dari Jasa Raharja dalam mendukung kinerja Ditlantas Polda Sultra. Upaya ini tentunya meminimalisir bahkan mencegah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kota Kendari dan sekitarnya pada libur Natal Desember 2020 dan Tahun Baru 2021 mendatang.

“Pastinya kami memberikan bantuan seperti ini dalam rangka mendukung program kerja Ditlantas. Semoga dengan penyerahan sarana ini bisa mendukung kegiatan aparat kepolisian dalam meminimalisir atau mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, “ terangnya kepada media.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan ini, Jasa Raharja Sultra juga memberikan bantuan paket data untuk putra putri pensiunan Polri sebesar Rp 150 ribu per orang. Sekaligus memberikan bibit buah-buahan guna mendukung program penghijauan Polda Sultra.

Kepala BPTD Wilayah XVIII Sultra, Benny Nurdin Yusuf menambahkan kolaborasi yang terjalin tidak lain untuk menciptakan keselamatan, keamanan dan kenyamanan di jalan, menjadikan Kota Kendari dan sekitarnya menjadi lebih baik. Pada kesempatan itu, BPTD Wilayah XVIII Sultra menyerahkan 50 water barrier, 200 traffic cone dan 100 buah senter, “Semoga ini bisa membantu penanganan pengaturan di jalan yang sering dilanggar oleh penggunan jalan di Kota Kendari dan 5ekitarnya,” pungkas Benny. (b/rah/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top