Metro Kendari

Jaringan 4G Telkomsel Segera Hadir di Desa Kapota Wakatobi

KENDARINEWS.COM — Telkomsel terus berupaya memastikan ketersediaan akses broadband di seluruh penjuru negeri termasuk di daerah terpencil, pulau terluar, hingga wilayah perbatasan. Akses jaringan yang merata diharapkan mampu memberdayakan masyarakat dalam menjalani kegiatan sehari-hari.

Dalam waktu dekat, jaringan 4G Telkomsel bakal hadir di Desa Kapota, Kabupaten Wakatobi. Warga Kapota dan sekitarnya akan segera menikmati akses jaringan yang memadai dari Telkomsel. Informasi itu diungkapkan Manager Network Service Telkomsel Kendari, Teksan Ismail.

“Iya, akan segera hadir coverage 4G Telkomsel di Desa Kapota. Saat ini sementara proses pondasi tower. Mudah-mudahan akhir November atau awal Desember tahun ini sudah on air,” ujar Teksan kepada Kendari Pos, Senin (2/11).

Dijelaskan Teksan, hingga kini Telkomsel telah membangun 59 Base Transceiver Station (BTS) di wilayah Wakatobi yang semuanya sudah terlayani 4G. Secara umum, jaringan Telkomsel di daerah tersebut telah terakses dengan baik khususnya di wilayah yang populasinya banyak dan tidak terkendala masalah kontur dan listrik. “Beberapa lokasi yang belum tercover karena terhalang kontur bukit,” imbuhnya.

Telkomsel, kata dia, menaruh perhatian besar terhadap pemerataan layanan telekomunikasi di seluruh Indonesia. Telkomsel akan terus menghadirkan akses 4G di lebih banyak daerah agar manfaat jaringan internet terkini dari Telkomsel semakin tersebar luas dan merata untuk seluruh masyarakat di Tanah Air.

“Harapannya, kehadiran site 4G di Desa Kapota ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan membantu proses belajar jarak jauh berjalan dengan baik semasa pandemi. Selain itu, masyarakat juga dapat menikmati hiburan baru dengan streaming video yang berkualitas baik,” pungkasnya. (uli)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top