Kolaka Timur

Jaring Program Prioritas, Bupati Koltim Musrenbang di Ueesi dan Uluiwoi


KENDARINEWS.COM — Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) kecamatan tingkat Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) mulai dihelat. Untuk pertama kali, kegiatan penjaringan program kerja prioritas tersebut, berlangsung di Kecamatan Ueesi dan Uluiwoi, hingga Rabu (10/3) lalu. Bupati Koltim, H. Samsul Bahri Madjid (SBM) bersama Wakilnya, Hj. Andi Merya Nur serta Ketua DPRD, Hj. Suhaemi Nasir, Pj Sekab, Andi Muh Iqbal Tongasa termasuk Ketua TP PKK, Hj Diana Samsul Bahri, hadir dalam kegiatan tersebut

Samsul Bahri menyampaikan, Musrenbang merupakan langkah untuk menjaring aspirasi masayarakat yang akan dijadikan skala prioritas perencanaan pembangunan daerah tahun 2022. Semua dilakukan untuk mendapatkan program prioritas daerah yang efektif dan berjalan sesuai kebutuhan dasar masyarakat. “Musrenbang ini mengarah pada visi dan misi daerah, sejahtera bersama masyarakat (SBM) dengan 10 misi. Mulai dari peningkatan pendidikan, kesehatan, pengentasan kemiskinan, percepatan pembangunan insfrastruktur, peningkatan ekonomi dari pertanian, pariwisata dan pelestarian lingkungan hidup, pengembangan budaya serta tata kelola pemerintah yang baik,” rinci mantan Asisten III Setkab Koltim ini, Kamis (11/3).

Sementara itu Wakil Bupati Koltim, Hj. Andi Merya Nur, menambahkan, hasil Musrenbang nantinya akan direalisasikan sesuai dengan visi dan misi SBM. “Intinya, kami hadir membangun daerah dengan ikhlas dan tulus, supaya masyarakat bisa dinikmati. Kami harap seluruh masyarakat dapat mendukung program pemerintah,” tandasnya. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top