Konawe Kepulauan

Jangan Panik, Patuhi Prokes!


KENDARINEWS.COM — Pendemi Covid-19, kini sudah merambah di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Sedikitnya ada dua warga di wilayah itu terinfeksi virus tersebut. Corona diketahui masuk di Pulau Wawonii sejak pekan lalu. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konkep, terus menekan agar penyebaran virus global itu tidak merajalela di Pulau Wawonii. Dinas Kesehatan (Dinkes) Konkep, menggandeng TNI-Polri bersosialisasi di masyarakat tentang bahaya virus corona.

Bisman

Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Konkep, Bisman, mengatakan, masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang sudah ditetapkan pemerintah. Menggunakan masker setiap keluar rumah dan menghindari kerumunan massa. “Rumah makan dan kantor-kantor harus menyiapkan tempat cuci tangan. Agar masyarakat sebelum dan sesudah melakukan aktivitas bisa langsung cuci tangan,” kata Kabid Kesmas, Bisman, Senin (14/9)

Lebih lanjut ia meminta agar masyarakat Konkep tak perlu panik berlebihan dengan adanya virus corona yang sudah menjangkiti dua warga. Bisman mengimbau agar tetap tenang dan tetap mematuhi Prokes yang sudah ditetapkan. “Daerah kita bukan lagi zona hijau. Tapi sudah masuk zona orange. Namun kita tidak perlu panik berlebihan, tetap mawas diri dengan mematuhi protokol kesehatan,” ulangnya, menegaskan. (c/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top