Buton Tengah

Jalur Poros Lakudo-Mawasangka Telan Rp 5 Miliar

Samahuddin Pantau Pelebaran Jalan

KENDARINEWS.COM — Bupati Buton Tengah (Buteng), H Samahuddin bukan tipe pemimpin yang duduk manis di belakang meja. Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini justru lebih senang turun melakukan blusukan memantau program kerja pemerintah. Kemarin, ia memantau proyek pelebaran jalan poros Lakudo-Mawasangka.

“Hari ini (kemarin), kita memantau proyek pelebaran jalan. Sejauh ini, prosesya berjalan lancar. Warganya yang iklas merelakan pagar dan teras rumah dibongkar akibat terkena proyek ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan ini. Semoga dukungan dan keikhlasan bisa memberikan efek yang baik buat kemajuan Buteng kedepannya,” kata Samahuddin.

Jalur ini kata dia, merupakan jalur utama. Makanya, jalannya harus diperbaiki dan diperlebar sekitar 10 meter. Pelebaran jalan ini menelan anggaran lebih dari Rp 5 miliar. Anggarannya bersumber dari APBD 2021.

“Iya, anggaranya yang kita siapkan Rp 5 miliar lebih. Pajangnya kurang lebih 1 kilometer (km) menggunakan aspal hotmix biar tidak mudah rusak,” ulasnya.

Samahuddin berharap Pekerjaan jalan ini bisa selesai tepat waktu. Agar secepatnya pula, masyarakat yang berlalu-lalang bisa aman dan tidak lagi mengeluhkan masalah kerusakan jalan.

“Kita berharap bisa selesai tepat waktu. Adapun kendala di lapangan, sejauh ini belum ada. Sehingga pekerjaannya bisa cepat selesai,” ungkapnya.

Seorang warga bernama Siti Zaiza (50) mengaku rela pagar dan teras rumahnya dibongkar. Ia tak akan mempermasalahkan meskipun harus merugi sekitar Rp 50 jutaan. “Demi untuk kepentingan orang banyak. Saya dan keluarga rela pagar dan teras saya dibongkar. Toh ini juga untuk kepentingan orang banyak. Walaupun saya sendiri, harus rugi sampai 50 jutaan,” katanya. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top