Metro Kendari

Jaga Imun, Lapas Bagikan Multivitamin

KENDARINEWS.COM — Situasi pandemi Covid-19 tak boleh dianggap remeh. Sejauh ini, pemerintah tak henti mengingatkan pentingnya gotong royong dalam melawan wabah ini. Tidak hanya melakukan vaksinasi dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes), namun imun tubuh harus terus dijaga.

Atas dasar itulah, Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kendari turut memberi perhatian dengan kebugaran petugasnya dan warga binaan permasyarakatan (WBP). Untuk menjaga daya tahan tubuh atau imunitas, Lapas rutin membagikan multivitamin.

Kepala Lapas Kendari, Abdul Samad Dama mengungkapkan pemberian multivitamin dilaksanakan dalam upaya peningkatan daya tahan tubuh pegawai. “Jadi ini kita bagikan merata kepada seluruh pegawai Lapas Kendari berupa Multivitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh, karena saat ini rentannya penyebaran virus Covid-19,” terang Abdul Samad.

Upaya peningkatan daya tubuh dengan asupan multivitamin kata dia, harus dibarengi dengan kesadaran akan protokol kesehatan. “Jangan hanya multivitamin, protokol kesehatan juga harus keatat agar terhidar dari penularan covid-19,” ujarnya.

Dokter Lapas Kendari dr. Ni Made Hindri Astuti menyampaikan multivitamin yang diberikan adalah jenis kombinasi Vitamin C dosis tinggi dengan vitamin serta mineral lainnya. “Ini multivitamin dengan kandungan vitamin C Dosis tinggi yaitu 500mg serta kandungan vitamin lainya,” pungkasnya. (c/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top