Metro Kendari

Jadwal Seleksi CASN Masih Tunggu Juknis

50 Formasi CASN, PPPK 1100 Kursi

KENDARINEWS.COM — Para pemburu Nomor Induk Pegawai (NIP) harus segera mempersiapkan diri. Sinyal dimulainya seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) kian dekat. Saat ini, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) telah membagi-bagikan kuota CASN. Khusus di lingkup Pemprov Sultra, hanya kebagian 50 formasi.

“Kuota CASN telah diterima. Hanya saja, kuotanya terbatas. Totalnya ada 50 formasi. Rinciannya, 27 tenaga kesehatan (nakes) dan 23 tenaga teknis,” beber Kadir, Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra saat dikonfirmasi Kendari Pos kemarin.

Meski kuota CASN terbatas, formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) terbilang cukup besar. Dari kuota yang diterima, totalnya ada 1.100 formasi. Sebagian besar formasi PPPK untuk tenaga guru. ” “Rinciannya, guru 1035 formasi, nakes 63 formasi dan 2 tenaga teknis, ” bebernya.

Kendati telah menerima kuota lanjutnya, pihaknya belum mengetahui waktu pelaksanaan seleksi. Hingga kini, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari pemerintah pusat. Jika Juknisnya sudah diterima, jadwalnya bakalan langsung diumumkan.

“Kita belum menerima juknis penerimaan CPNS dan PPPK periode 2021. Meskipun, telah banyak beredar pendaftaran bakal di buka pada 30 Mei kemarin, tapi nyatanya sampai saat ini kita juga masih menunggu juknis untuk waktu dan prosedur pelaksanaannya,” ucapnya.

Ia meminya masyarakat Sultra yang ingin mencoba peruntukan sebagai ASN segera persiapkan diri. Jangan nanti sudah ditetapkan waktunya baru mau belajar. “Mulai sekarang perbanyak waktu belajar guna persiapan menjadi calon abdi negara. Intinya kita bakal segera umumkan bila sudah ada Juknis dari pemerintah pusat. Karena pada prinsipnya kita di daerah hanya menunggu, ” pungkasnya. (c/rah)

Kuota Pemprov Sultra
CASN
-Tenaga Kesehatan 27 Formasi
-Tenaga Teknis 23 Formasi
PPPK
-Tenaga Guru 1.035 Formasi
-Tenaga Kesehatan 63 Formasi
-Tenaga Teknis 2 Formasi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top