Buton

Jadi Pembicara dalam Seminar Nasional, La Bakry Beberkan Potensi Aspal Buton

KENDARINEWS.COM — Bupati Buton, La Bakry, didaulat menjadi salah satu pembicara dalam seminar nasional bertajuk “Outlook 2021 : Menuju Indonesia Maju”. Ia adalah satu-satunya bupati yang dipercaya membangkitkan semangat kaum milenial untuk mengambil peran memajukan bangsa dari sektor pendidikan, kesehatan maupun ekonomi.

“Saya sudah menyampaikan beberapa poin penting dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang pendidikan terutama ketersediaan tenaga pengajarnya. Kemudian penunjang teknologi pembelajaran yang juga menjadi masalah bagi kita di daerah, bukan hanya Buton, tapi juga mewakili hampir seluruh daerah-daerah di luar Jawa khususnya daerah terpencil,” ungkap La Bakry, di Auditorium Adhiyana Antara, Jakarta, (30/3). Presentasi Buton-1 itu juga ikut disaksikan muda-mudi Indonesia via zoom.

Kegiatan itu sekaligus dimanfaatkan La Bakry untuk membeberkan potensi aspal Buton. “Selain itu, saya berbicara tentang aspal yang kaitannya dengan peningkatan ekonomi karena akan memberi kontribusi pada Indonesia hari ini dan akan datang. Saya juga menyampaikan tentang prospek aspal kita dan juga faktor-faktor lain terutama yang berkaitan dengan kebijakan pemanfaatan produk-produk dalam negeri sesuai arahan Presiden Jokowi,” paparnya, saat dihubungi, kemarin. La Bakry memastikan jika tahun 2021, Pemerintah Pusat sudah memplot 1.000 kilometer pekerjaan jalan dengan menggunakan aspal Buton. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru


To Top