Kolaka Timur

Jadi Binaan LPMP, Infrastruktur di Koltim Makin Lengkap


KENDARINEWS.COM — Kini, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tinondo, berbeda dengan satuan pendidikan lain di Kolaka Timur. Sekolah tersebut telah menunjukkan kemajuan dan kini mendapat bimbingan dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Tenggara, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Kepala SMPN 1 Tinondo, Anton, mengatakan, para guru mendapat pembinaan khusus dari LPMP untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

Wajah SMPN 1 Tinondo di Koltim kini lebih baik dari sebelumnya. Selain kelengkapan infrastruktur yang memadai, sekolah tersebut juga kini mendapat bimbingan dari LPMP Sultra untuk peningkatan SDM pengajar.

Selain itu, infrastruktur pendidikan jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. “Perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) cukup baik memperhatikan kemajuan pendidikan di daerah ini. Bangunananya lengkap dan berdiri kokoh, termasuk pagar sekolah juga dibangun,” kata Anton, Rabu (30/9). Ia merinci, fasilitas sekolah terbangun seperti gedung laboratorium komputer, laboratorium IPA, bangunan ruang belajar inklusif, hingga pagar 300 meter permanen. Ruang kelas belajar siswa lebih baik dan memberi rasa nyaman pada siswa untuk belajar.

Perhatian mereka pada bidang pendidikan sangat luar biasa. Kami juga masuk sekolah binaan khusus Kementerian. Makanya guru di sekolah ini selalu mengadakan pelatihan SDM supaya pendidikan lebih baik lagi,” tandas Anton. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top