Konawe Utara

Jabat Pj Sekda, Ruksamin Minta Kasim Pagala Sanksi Pegawai Malas

KENDARINEWS.COM — Strata jabatan H.M. Kasim Pagala naik. Semula dia menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kabupaten Konawe Utara (Konut),dilantik sebagai Penjabat (Pj) Sekda. Proses pelantikan dipimpin Bupati Konut, Ruksamin. Bupati Konut dua periode itu menitahkan H.M. Kasim Pagala agar tidak segan memberikan sanksi bagi ASN yang tidak disiplin dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara. Ruksamin berharap agar Pj Sekda Konut, Kasim Pagala melaksanakan fungsi dan tugasnya sebagai Pj Sekretaris Daerah dengan penuh rasa tanggung jawab. “Penjabat Sekretaris Daerah harus dapat memastikan program-program prioritas Pemerintah Kabupaten Konawe Utara agar berjalan sesuai dengan perencanaan,”pinta Ruksamin dalam seremoni pelantikan di aula Pemkab Konut, (22/2) kemarin.

Mantan Ketua DPRD Konut menginstruksikan Pj.Sekda Kabupaten Konut dapat bekerja keras, cerdas, ikhlas dan tuntas. Tentunya mengkoordinasikan dengan baik pada seluruh organisasi perangkat daerah dalam mewujudkan Konawe Utara yang sejahtera dan berdaya saing dapat berjalan dengan baik. “Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pribadi H.Martaya, yang telah menjalankan tugas sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Utara dengan baik selama kurang lebih 5 tahun,”ujar Ruksamin.

Terpisah, Pj. Sekda Konut, H.M. Kasim Pagala menuturkan amanah yang telah diberikan oleh negara kepadanya akan dijalankan dengan penuh rasa tanggungjawab. Tentunya, demi untuk kemajuan Konawe Utara yang sejahtera dan berdaya saing.
“Menjadi Sekda merupakan tugas yang berat. Namun tetapi kita jalani dengan iklas dengan penuh tanggungjawab. Persoalan administrasi dan mengkoordinasikan dengam OPD dapat terlaksana demi kemajuan Konut,”ujarnya.

Kepala DPPKB Konut itu menambahkan sejak ditunjuk sebagai Plt hingga Pj Sekda, aspek mendisiplinkan abdi negara menjadi fokus tugasnya. Apalagi para abdi negara telah diberikan tunjangan penghasilan pengawai (TPP) dalam menunjang ekonomi ASN. “Saya kira sudah tidak ada lagi alasan, PNS malas-malasan. TPP nya sudah digelontorkan. Jadi, kalau ada ASN yang masih malas, kita akan tindaki sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,”ujarnya.

Pantuan Kendari Pos, kesibukan H.M.Kasim Pagala sebagai Pj Sekda Konut bertambah. Tiada hari tanpa memberikan pelayanan. Dalam situasi apapun, Kasim Pagala tetap melayani ASN yang membutuhhkan tanda tangannya sebagai “jenderal” ASN. Mulai meneken dokumen TPP ASN, penunjang administrasi OPD hingga bagian sekretariat. Pj. Sekda Konut bahkan harus berjongkok ketika membutuhkan tandantangan. “Kita memang harus menjadi pelayanan masyarakat dan PNS. Supaya pekerjaan cepat tuntas, tidak perlu lagi ditunda-tunda,”pungkasnya. (min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top