Kolaka Utara

Iptu Adianto Pimpin Kerukunan Keluarga Bulukumba di Kolut

KENDARINEWS.COM — Iptu Adianto terpilih sebagai Ketua Kerukunan Masyarakat Bulukumba (KMB) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) secara aklamasi periode 2021-2026. Pergantian pimpinan tersebut digelar melalui Musyawarah Daerah (Musda) yang berlangsung di Pantai Berova, Desa Pitulua, Kecamatan Lasusua, Sabtu (20/3).

Usai terpilih, Adianto, mengatakan salah satu agenda mendesak yakni pembangunan sekretariat atau rumah singgah. Hal sebagai tempat beristirahat warga Bulukumba dari beberapa kecamatan di Kolut jika ke Lasusua. Di tempat itu juga dijadikan sebagai tempat berkumpul menyusun agenda program sekaligus wadah silaturahmi. “Saya tidak ingin hanya ramai saat pemilihan saja dan sepi tanpa program setelah berjalan,”ujarnya.

Ia menuturkan, saat ini lahan pembuatan sekretariat sudah ada lengkap dengan sertifikat. Lokasinya berdampingan dengan sekertariat Kerukunan Keluarga Wajo (KKW) dan Kerukunan Keluarga Sulawesi Barat (KKSB) Kolut. “Pembentukan 15 ranting kecamatan juga akan dilakukan guna mempererat tali silaturahmi bagi warga Bulukumba lainnya di sejumlah desa,” sambung dia.

Menurutnya, warga perantauan saat ini harus saling menguatkan, mendukung dan tolong-menolong dan sangat tidak diharapkan saling menjatuhkan. Di Kolut, warga Bulukumba menempati urutan ke lima terbanyak yang tersebar berdomisili di sejumlah kecamatan. “Kehadiran kita semua jangan menghambat pembangunan tetapi mendukung program pemerintah karena kita bagian dari Kolut yang harus memajukan daerah ini,” pungkasnya. (rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top