Kolaka Timur

Inventarisasi Aset, Kendaraan Ditarik

KENDARINEWS.COM — Untuk kepentingan inventarisasi aset kesehatan pada 12 kecamatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka Timur menarik sejumlah kendaraan untuk pelayanan kesehatan di Puskesmas Uluiwoi. Argumennya, aset dibidang kesehatan itu bisa terdata baik dan rapi. Sehingga pelaporan aset daerah juga terkelola sesuai peruntukannya.

Kepala Dinas Kesehatan Koltim, Barwik Sirait, beralasan, penarikan mobil dan motor sebagai fasilitas kesehatan di Puskesmas Uluiwoi hanya bersifat sementara saja. Jika tuntas dilakukan invertarisasi, maka aset tersebut akan segera dikembalikan untuk pelayanan masyarakat. “Kami menarik itu memiliki dasar serta keperluannya jelas dalam isi surat,” jawabnya, Senin (9/11).

Plt. Kepala Inspektorat Koltim tersebut mengatakan, inventarisasi aset kesehatan telah dilaksanakan beberapa kecamatan termasuk Puskesmas Uluiwoi. Dia berharap, penarikan sementara mobil dan motor kesehatan tak dipolitisasi. “Kami kan hanya inventarisasi saja tak ada tendensi lain. Puskesmas lain juga sudah dilakukan. Kemungkinan sampai akhir November. Saya juga sudah ketemu Kapus Uluiwoi,” argumen Sirait. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top