Metro Kendari

Intelkam Siap Wujudkan Transformasi Polri Presisi

KENDARI, KENDARINEWS.COM–Direktorat Intelijen dan Keamanan (Dit Intelkam) Polda Sultra menggelar Rakernis Fungsi Intelkam di Swiss-BellHotel Kendari, Selasa (27/04/2021). Rakernis diikuti personel Intelkam dari Polda Sultra dan Polres jajaran.

Personel intelkam Polda Sultra dan jajaran siap mewujudkan transformasi Polri yang presisi dalam pemeliharaan Kamtibmas dan menjaga stabilitas keamanan dalam negeri. Direktur Ditintelkam Polda Sultra, Kombes Pol Suswanto menekankan kepada personel Intelkam agar momentum rakernis ini dimanfaatkan sebaik mungkin.

Utamanya sebagai sarana untuk melakukan evaluasi pelaksanaan kegiatan intelijen yang telah dilaksanakan serta membahas kekurangan dan permasalahan yang ada guna mendapatkan solusi untuk mendukung peran intelijen dalam pelaksanaan tugas Polri untuk mewujudkan keamanan dalam negeri. “Saat ini pola tugas intelkam adalah pada tataran preemtif dan preventif, mendeteksi secara dini potensi ancaman gangguan,” ujarnya.

Direktur Ditintelkam Polda Sultra, Kombes Pol Suswanto saat membuka Rakernis Fungsi Intelkam Polda Sultra di SwissBell Hotel Kendari, Selasa (27/04/2021). I NGURAH PANDI SANTOSA / KENDARINEWS.COM

Kemudian, personel Intelkam melakukan langkah-langkah penangkalan dan pencegahan melalui penggalangan atau kontra intelijen yang ada. Agar potensi gangguan tidak muncul menjadi gangguan nyata. “Dengan perkembangan situasi dan ancaman yang dinamis, maka upaya deteksiuntuk mencegah secara aktif potensi gangguan yang akan timbul,” pungkasnya. (ndi/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top