Metro Kendari

Inspeksi Keselamatan Angkutan Lebaran 2021 Siap Digelar

Suasana Rapat Koordinasi kesiapan angkutan lebaran tahun 2021 yang digelar BPTD Wilayah XVIII Sultra bersama instansi terkait lintas sektor, Rabu (31/3). FOTO : PANDI SANTOSO

KENDARINEWS.COM– Seluruh stakeholder terkait mulai memersiapkan diri menata dan mengawasi kesiapan angkutan lebaran tahun 2021. Untuk kepentingan tersebut, pihak Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XVIII Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar rapat koordinasi, Rabu (31/3/2021).

Rapat yang dihadiri 30 instansi teknis tersebut membahas pelaksanaan pemeriksaan persyaratan teknis laik laut dan laik jalan. Termasuk akan menggelar inspeksi keselamatan (ramp check) angkutan lebaran tahun 2021.

Kepala BPTD Wilayah XVIII Sultra, Benny Nurdin Yusuf, mengatakan, jelang menghadapi musim lebaran 2021, seluruh jasa angkutan penyeberangan penumpang dan barang harus siap melayani kebutuhan masyarakat.

Sesuai dengan arahan Dirjen Perhubungan Darat, persiapan pelayanan angkutan lebaran, khususnya di sektor SDP sangatlah penting. Sehingga, saat memasuki bulan suci Ramadan, seluruh sarana dan prasarana sudah dalam keadaan siap. “Untuk itu, rapat koordinasi yang dilaksanakan hari ini bertujuan untuk menyamakan persepsi seluruh instansi terkait, sebelum petugas pemeriksaan turun ke lapangan,” katanya.

Benny Nurdin berharap, dengan rapat koordinasi tersebut, dapat meminimalisir kendala-kendala yang akan terjadi di lapangan. “Tentunya adanya koordinasi yang intensif antar dan lintas instansi terkait sesuai dengan kewenangan masing-masing, dapat mencegah permasalahan di lapangan,” tutupnya. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top