Metro Kendari

INSA Siap Kembangkan Dunia Maritim di Sultra

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir Dukung Pembentukan DPC INSA Kendari

Membantu Pengembangan Sektor Perikanan, Pelayaran dan Kemaritiman


KENDARIPOS.CO.ID — Satu lagi wadah pengusaha pelayaran hadir di Kota Kendari. Organisasi itu adalah Indonesiaan National Shipowner’s Association (INSA) atau yang lebih kenal dengan nama asosiasi pengusaha pelayaran nasional Indonesia. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir meyakini kehadiran INSA dapat membantu pemerintah dalam upaya pengembangan bidang pelayaran dan kemaritiman di Kota Kendari.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir (empat dari kiri) saat menerima kunjungan panitia Rapat Anggota Cabang (RAC) DPC INSA Kendari yang dipimpin Inisiator RAC DPC INSA Kendari, HM Sapril MS di Rujab Wali Kota Kendari, Rabu (9/6)

Politisi PKS Sultra itu optimistis Dewan Pengurus Cabang (DPC) INSA Kendari dapat berkontribusi terhadap pengembangan sektor perikanan di Kendari. “Saya juga berharap DPC INSA Kendari dapat membawa manfaat terhadap anggotanya dan mewadahi pengusaha kapal ke depannya, ” ujar Sulkarnain Kadir saat menerima kunjungan panitia Rapat Anggota Cabang (RAC) DPC INSA Kendari di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Rabu (9/6) kemarin.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir sangat mendukung kehadiran dan pembentukan DPC INSA Kendari. Sebagai bentuk dukungannya, Wali Kota Kendari Sulkarnain memastikan diri untuk menghadiri RAC DPC Kendari yang bakal digelar pada 16 Juni 2021. “Asosiasi ini sangat baik agar ke depan koordinasi dan komunikasi antara pemerintah kota dengan pemilik kapal lebih efektif. Jika pemilik kapal tidak dipayungi dalam satu wadah organisasi, maka sulit kita bicara satu per satu jika ada hal yang perlu dibicarakan. Jadi cukup langsung ke organisasinya,” kata Sulkarnain Kadir

Pada kesempatan yang sama, Inisiator RAC DPC INSA Kendari, HM. Sapril MS, mengatakan pelaksanaan RAC adalah yang pertama kalinya diselenggarakan di Kota Kendari. Rapat tersebut nantinya menjadi forum untuk membentuk INSA Kendari sekaligus memilih pengurus baru periode 2021-2025.

HM. Sapril menambahkan, setelah terbentuk, INSA Kendari siap bersinergi dengan seluruh stakeholder termasuk bersinergi dengan Pemkot Kendari. Pada kesempatan itu pula, HM. Sapril menyambut baik rencana Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir yang akan memediasi pertemuan antara INSA dengan Gubernur Sulawesi Tenggara, H Ali Mazi. “Kami siap membantu pemerintah mengembangkan dunia maritim di Sultra,” imbuhnya.

Sekedar informasi, INSA didirikan sejak 1967 melalui kepengurusan tingkat pusat di Jakarta. Saat ini, INSA sudah memiliki 44 cabang di seluruh Indonesia. Dengan terbentuknya INSA di Kota Lulo, maka otomatis INSA Kendari menjadi cabang ke-45. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top