--> Pilkada Koltim 2020, Golkar Restui Tony Pasangan H. Baharuddin – Kendari News
Politik

Pilkada Koltim 2020, Golkar Restui Tony Pasangan H. Baharuddin

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Kolaka Timur, H. Tony Herbiansyah, siap kembali maju bertarung untuk periode kedua Pilkada serentak yang akan bergulir 9 Desember 2020. Hal itu ditunjukan setelah resmi mendapat restu Partai Golongan Karya (Golkar). Sesuai surat keputusan nomor SKEP-171/DPP/Golkar/VII/2020 tetang pengesahan calon Bupati dan Wakil Bupati Koltim dari partai Golkar, ia akan berpasangan dengan H. Baharuddin.

Dalam surat keputusan yang ditanda tangani Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartanto, bersama Sekjen Golkar, Lodewijk F. Paulus tanggal 12 Juli 2020 di Jakarta. Partai beringin menetapkan H. Tony Herbiansyah Calon Bupati dan H. Baharuddin Calon Wakil Bupati Koltim periode 2020-2025.

Calon incumbent Tony Herbiansyah pun mengaku telah menerima rekomendasi tersebut. “Saya ucapkan banyak terima kasih kepada partai Golkar yang telah memberikan dukungan untuk maju di Pilkada Koltim. Golkar punya dua kursi di parlemen,” jelasnya, Senin (13/7).

Tony mengatakan, dirinya memilih mengandeng kader PKS sebagai wakil karena dianggap memiliki visi sama membangun Koltim lebih maju. Selain itu, Baharuddin adalah tokoh masyarakat yang sudah dikenal secara luas dan dapat diterima semua kalangan. “Makanya saya pinang dia menjadi calon wakil bupati Koltim mendampingi saya di Pilkada,” imbuh Tony Herbiansyah.

Mantan Wakil Bupati Konawe ini menegaskan telah memegang dua rekomendasi berpasangan, yakni PKS dan Golkar sementara partai NasDem masih menunggu surat keputusan. “Memang dukungan awal NasDem telah mengeluarkan rekomendasi tunggal karena pada saat itu belum ada calon wakil. Sekarang sudah ada calon wakil tetapi masih menunggu DPP secara kolektif,” katanya.

Jika Tony berhasil mendapatkan partai NasDem dan PKS maka total 13 kursi dikantongi. Sebab NasDem 8 kursi, PKS 3 kursi dan Golkar 2 kursi di DPRD Koltim. Artinya, tersisa 12 kursi yakni PAN 4 kursi, Gerindra 2 kursi, PBB 1 kursi, PDIP 3 kursi dan demokrat 2 kursi. (kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top