Panggung Spektakuler Festival Konasara – Laman 2 – Kendari News
Nasional

Panggung Spektakuler Festival Konasara

Lukman Abunawas menobatkan Kabupaten Konut dalam kendali Bupati Ruksamin menjadi lumbung ekonomi di Sultra.
“Potensi pertumbuhan ekonomi di Sultra dari 17 kabupaten/kota. Untuk wilayah daratan, Konut merupakan lumbung pertumbuhan ekonomi dari empat sektor yang menjadi andalan Sultra,”ujar Lukman Abunawas dihadapan ribuan masyarakat Konut dalam Festival Konasara di Kabupaten Konut, Rabu (1/1) malam.

Mantan Bupati Konawe 2 periode itu menuturkan sektor memacu pertumbuhan ekonomi di Konut mencakup sektor pertanian arti luas, ketahanan pangan, perkebunan maupun peternakan.

Sehingga Konut merupakan daerah penyangga utama pertumbuhan ekonomi dalam arti luas. “Kebun kelapa sawit terluas berada di Konut. Ini juga akan menjadi pemasok ekonomi di Sultra,” sambungnya.

Dari sisi sektor kelautan dan perikanan juga menjadi andalan utama Konut yang berimplikasi terhadap peningkatan ekonomi di Sultra. Sebab potensi pengembangan perikanan Konut yang luas menjadi penyumbang ekonomi untuk mendapatkan kesejahteraan secara totalitas.

“Dari sektor ESDM, Konut merupakan daerah yang memiliki lokasi pertambangan nikel yang luas dan menjadi andalan Sultra dalam mendongkrak PAD. Tentu pengembangan ini akan bermuara pada pendapatan ekonomi Sultra,”ungkap mantan Sekprov Sultra itu.

Dari sisi potensi pariwisata, Konut juga tak kalah dengan beberapa objek wisata yang menjadi andalan Sultra pada umumnya, seperti Wakatobi. Konut punya destinasi wisata miniatur Raja Ampat, yakni Pulau Labengki. Saat ini sudah masuk dalam perencanaan pariwisata nasional. Ini juga akan menjadi lokasi pengembangan pariwisata yang ada di Konut untuk memperoleh nilai jual yang lebih baik.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top