--> Asisten Deputi Menteri : Ruksamin Pemimpin Tangguh – Laman 2 – Kendari News
Nasional

Asisten Deputi Menteri : Ruksamin Pemimpin Tangguh

Nelson Harahap mencatat pelajaran yang bisa diambil dari penanganan banjir lintas lembaga yang diinisiasi Bupati Konut dengan menggandeng TNI,Polri, dunia usaha, masyarakat sipil, dan relawan. Ruksamin bersama elemen masyarakat menyelesaikan masalah banjir dengan penyelamatan hak-hak korban banjir secara baik.

Kabupaten Konut merupakan wilayah NKRI yang dianugrahi SDA melimpah. Namun diberikan ujian berupa bencana bajir. Satu hal yang patut disyukuri, dari 13 kecamatan di Konut yang terendam banjir, tidak ada korban jiwa. Bahkan ada sembilan bayi tangguh lahir di tengah penanganan pengungsi dan saat relokasi korban banjir.

“Ini merupakan bukti ketangguhan dan kekompakan semua elemen masyarakat Konawe Utara, baik yang terpapar bencana banjir mau pun yang tidak. Mereka bersama-sama membantu pemerintah untuk membangun berbagai fasilitas darurat diberbagai tempat pengungsian,” ungkap Nelson.

Ke depannya, kata Nelson Harahap, masyarakat harus lebih peduli dan menjaga kelestarian alam. Selain itu, memelihara semangat gotong-royong dan jejaring yang kokoh. “Kita dukung kepemimpinan Bupati Konut, Ruksamin untuk tetap membangun Konut menjadi lebih baik menuju Indonesia maju,”pungkas Nelson yang disambut aplaus panjang ribuan masyarakat Konut yang hadir.(min/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top