Merawat Kesehatan APBN di Sultra – Laman 4 – Kendari News
Metro Kendari

Merawat Kesehatan APBN di Sultra

Kepala Bidang Pengembangan Model dan Pengolahan Data Makro Badan Kebijakan Fiskal Kemenkeu, Riznaldi Akbar mengulas “Menjaga Kesehatan APBN di Tengah Ketidakpastian Ekonomi Global”. Menurutnya, menjaga kesehatan APBN adalah kunci untuk daya tahan ditengah tekanan perekonomian global. Misalnya pemerintah harus menciptakan postur APBN yang sehat, adil dan mandiri. “Semuanya sudah kita lakukan seperti ada antisipasi dan fleksibel dalam menghadapi ekonomi global dan pembiayaan utang yang sudah menurun saat ini,” ujarnya.

Selain itu, pemerintah melalui Kemenkeu dapat mereformasi belanja negara yang fokus untuk mendukung daya saing ekspor dan investasi, penguatan value for money, sinergi pusat dan daerah ditingkatkan, “Dan yang paling penting belanja negara harus transparan dan akuntabel,” kata Riznaldi.Untuk diketahui, peserta yang hadir dalam seminar ini berasal dari Kanwil Kementerian Keuangan di Provinsi Sulawesi Tenggara, Pemprov Sultra, Pemkab dan Pemkot di Sultra, instansi pemerintah pusat (BPS, BI, OJK), asosiasi, Perbankan, akademisi, dan media massa lokal. (ags)

Laman: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top