Ibu Kota ke Kaltim : Ali Mazi Dukung Kebijakan Presiden Jokowi – Laman 6 – Kendari News
HEADLINE NEWS

Ibu Kota ke Kaltim : Ali Mazi Dukung Kebijakan Presiden Jokowi

Menurut mantan Ketua PB HMI era orde baru itu, Kalimantan Timur memang secara geografis menjadi titik tengah dari kepulauan nusantara. Pemindahan ibu kota negara ke wilayah itu akan memudahkan akselerasi ekonomi antara Indonesia Timur dan Barat. Sementara kawasan Indonesia Tengah tidak dapat dipungkiri akan menjadi daerah paling berdekatan dengan akses kepada pusat kebijakan anggaran nantinya. “Kalau kepala daerahnya tidak visioner dan tidak berwawasan kebangsaan, nanti peluang itu akan direbut daerah lain,” paparnya.

Akbar Tanjung juga menyinggung kesiapan sumber daya manusia. Menurutnya, daerah saat ini harus berlomba menyiapkan SDM unggul agar pembangunan nasional digerakan tenaga terampil. Sultra tidak boleh melewatkan persaingan sehat tersebut. “Selain infrastruktur, juga manusianya harus disiapkan. Kepala daerah harus punya visi seperti itu,” sambungnya.

Sebagai tokoh senior, Akbar Tanjung meminta pemerintah pusat juga menyiapkan rencana pemindahan ibu kota negara secara saksama. Baik aspek kajian dan anggaran. Tidak kalah penting, harus ada perencanaan pembangunan yang terukur. Kebijakan itu harus juga dikuatkan dalam payung hukum agar tidak terhenti di tengah jalan. “Dalam pandangan saya, perencanaan anggaran dan payung hukum harus matang,” imbuhnya. (ode/lyn/idh/ags/uli)

Laman: 1 2 3 4 5 6

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top