Ibu Kota ke Kaltim : Ali Mazi Dukung Kebijakan Presiden Jokowi – Laman 4 – Kendari News
HEADLINE NEWS

Ibu Kota ke Kaltim : Ali Mazi Dukung Kebijakan Presiden Jokowi

Sementara itu, pakar Komunikasi Politik Sultra, Muh. Najib Husain menilai pemindahan ibu kota saat ini bukan persoalan prioritas. Terlebih anggaran yang dibutuhkan tidak sedikit. Dibanding memindahkan ibu kota, akan lebih baik menurutnya jika pemerintah menuntaskan persoalan mendasar seperti kemiskinan, pengangguran, dan ketahanan ekonomi. Khususnya di Sultra.Doktor lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) ini mengapresiasi langkah berani Jokowi mengeksekusi wacana yang telah lama digaungkan itu. “Keputusan ini tentu memiliki kelebihan juga kekurangan. Tentu harapan kita, ini adalah langkah tepat dan jangan sampai menyelesaikan masalah dengan menimbulkan masalah baru,” paparnya.

Tanggapan juga datang dari pakar Hukum Tata Negara Sultra, Kamaruddin Djafar. Ia menyebut, regulasi yang menjadi payung hukum atas pemindahan ibu kota tidak perlu dibuat yang baru. “Perencanaan untuk revisi ketentuan undang-undang itu pasti sudah ada,” tutur Kamaruddin Djafar, kemarin. Ketentuan yang perlu direvisi tersebut antara lain pernyataan Kaltim sebagai ibu kota baru, perubahan UU nomor 29 tahun 2007 yang menyatakan Pemprov DKI Jakarta sebagai ibu kota NKRI, serta regulasi lainnya yang diperlukan untuk adaptasi.

Laman: 1 2 3 4 5 6

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top