Tiga Parpol Masih Tunggu Putusan DPP – Kendari News
Politik

Tiga Parpol Masih Tunggu Putusan DPP

KENDARINEWS.COM — Pleno perolehan suara partai politik (Parpol) dan penetapan anggota DPRD Kolaka terpilih periode 2019-2024 telah digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolaka beberapa waktu lalu. Dari 11 Parpol yang berhasil mengirimkan kadernya ke Parlemen Kolaka, Gerindra, PAN, dan PDIP menjadi pengumpul suara dan kursi terbanyak. Dengan begitu, maka ketiga Parpol tersebut berhak mendapatkan jatah kursi pimpinan di DPRD Kolaka. Namun, hingga saat ini pengurus ketiga Parpol tersebut belum juga menetapkan siapa kader yang diamanahkan untuk menduduki kursi pimpinan.

Rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masing-masing partai, masih dinanti. “Kami belum ketahui siapa kader dari lima calon terpilih yang akan direkomendasikan oleh DPP untuk menjabat Ketua DPRD Kolaka. Sebab sampai hari ini kami belum menerima surat rekomendasi tersebut,” ungkap Sekretaris DPC Partai Gerindra Kolaka, Muhammad Abdu, Senin (26/8).

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD PAN Kolaka, Parmin Dasir. Kata dia, kader PAN yang akan menduduki kursi Wakil Ketua I di DPRD Kolaka akan ditentukan oleh DPP. “Karena DPP yang tetapkan, maka kami belum bisa menyebutkan siapa yang akan menduduki jabatan tersebut. Sebab saya juga belum menerima informasi dari DPP,” ungkap pria yang kini masih menjabat Ketua DPRD Kolaka itu.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top