Perbaikan Dua Ruas Jalan Provinsi Diprioritaskan – Kendari News
Metro Kendari

Perbaikan Dua Ruas Jalan Provinsi Diprioritaskan

Abdul Rahim

KENDARINEWS.COM — Kondisi ruas jalan Buton-Buton Utara dan Muna-Muna Barat-Buton telah lama rusak. Pengendara yang melintasi jalan status milik provinsi itu selalu saja mengeluh. Jalan berlubang, saat kemarau debu beterbangan. Hujan turun, jalan berbecek. Kondisi itu sudah berlangsung lama, namun belum ada perhatian serius dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra.

Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga, Abdul Rahim, tak menampik fakta itu. Urusan jalan rusak memang butuh dana yang cukup besar untuk menuntaskannya sekaligus. Meski begitu, pihaknya sudah mengidentifikasi titik-titik mana saja yang butuh perbaikan sesegera mungkin. Dua jalan poros tersebut, kata dia, sudah masuk lintasan prioritas untuk ditangani.

“Yang terparah Buton Utara, sepanjang perbatasan Buton ke Ereka. Ada juga jalan di Muna tepatnya di Desa Laiba-Lakapera. Jalan itu sudah masuk agenda prioritas kita untuk dibenahi,” katanya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top