--> Pendekar Sultra Tarung di Wilayah II, Banten dan Yogyakarta Saingan Berat – Kendari News
Olahraga

Pendekar Sultra Tarung di Wilayah II, Banten dan Yogyakarta Saingan Berat

Suasana Rapat Kerja Nasional IPSI di Jakarta

KENDARINEWS.COM — Penyelenggaraan babak Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) pencak silat resmi ditetapkan di Jakarta. Perebutan tiket PON XX Papua dikemas dalam bentuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang diagendakan November mendatang. Berdasarkan hasil undian pembagian wilayah, Sulawesi Tenggara (Sultra) berada di wilayah II bersama, Banten, Sumatera Barat, Sulawesi Tenggara, Sumatera Utara, DI Yogyakarta, Sulawesi Utara, Lampung, Nusa Tenggara Timur, Bangka Belitung, Aceh dan Nusa Tenggara Barat. (Selengkapnya lihat grafis).

“Setiap pool berisi 11 Provinsi dari 33 Provinsi yang berpartisipasi. Skuad pesilat dari Sultra mendapat posisi pool di wilayah 2. Ya kita harus waspada sebab ada dua daerah kita dianggap kuat yakni Banten dan DI Yogyakarta,” kata, Anggota Lembaga Pelatih Pengprov IPSI Sultra Adam Malik, kemarin.

Menurut pesilat peraih emas PON Kaltim 2008 tersebut, dalam penempatan wilayah semua berdasarkan hasil undian. Ia bersyukur Sultra berada di wilayah II. Persaingan ketat bakal terjadi pada wilayah III dan I . Soalnya, disana ada DKI Jakarta, Jatim, Bali, Jabar dan Jateng yang terkenal memiliki pesilat tangguh dan selalu meraih medali. “Kita semua paham bahwa banyak sekali perguruan pencak silat yang lahir dari pulau Jawa. Artinya gudang pesilat itu banyak di sana. Sehingga, menjadi tolak ukur silat di Indonesia saat ini,” jelasnya. “Jam terbang atlet Sultra memang sangat kurang. Bahkan tidak pernah ada iven pencak silat, terkecuali sudah mendekati Pra PON saja. Tapi kalau untuk masalah teknik dan jurus pesilat Sultra juga tidak kalah hebat,” sambung dia.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top