Kemenkeu Diseminasi Kondisi Ekonomi dan Kebijakan Fiskal di Sultra – Laman 2 – Kendari News
Nasional

Kemenkeu Diseminasi Kondisi Ekonomi dan Kebijakan Fiskal di Sultra

“Seminar akan menghadirkan Gubernur Sultra sebagai keynote speech. Selain itu kami akan menghadirkan 3 orang narasumber yakni pejabat dari Badan Kebijakan Fiskal, Kanwil DJPb Sultra serta ekonom dari Universitas Halu Oleo (UHO),” kata Kepala Kanwil DJPb Sultra, Ririn Kadariyah, kemarin.

Selain itu, diskusi pada seminar itu diharapkan mendapat masukan dari masyarakat terkait kebijakan pemerintah dan permasalahan dibidang ekonomi fiskal yang dihadapi daerah.
Selain seminar, Kanwil DJPb Sultra bakal menggelar kuliah umun dan workshop simulasi APBN.

Kegiatan tersebut masing-masing digelar pada 28 dan 29 Agustus 2019. Kuliah umum dilaksanakan untuk mendiseminasikan kondisi perekonomian terkini dan kebijakan fiskal kepada mahasiswa dan serta staf pengajar di Perguruan Tinggi.”Kegiatannya akan berlangsung di STIE 66 Kendari,” kata Ririn.

Sedangkan workshop simulasi APBN akan dilaksanakan di aula DJPb Sultra. Kegiatan tersebut dirancang untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa dan meningkatkan kapasitas pegawai muda Kemenkeu di daerah untuk lebih memahami kebijakan fiskal, khususnya mengenai struktur dan proses penyususnan APBN, melalui perencanaan dan penyusunan postur APBN versi mahasiswa dan pegawai muda.

Laman: 1 2 3 4 5

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top