Jamkrida Dorong Pengembangan Koperasi dan UMKM – Laman 3 – Kendari News
Ekonomi & Bisnis

Jamkrida Dorong Pengembangan Koperasi dan UMKM

“Di tingkat provinsi, berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 2 /POJK.05/2017 Tentang Penyelenggaraan Usaha Lembaga Penjamin untuk tingkat provinsi modal awal pembentukan perusahaan Jamkrida minimal Rp25 miliar,” Asep Iskandar selaku Direktur Kelembagaan dan Produk IKNB Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Terkait percepatan pembentukan Jamkrida ini, Pemerintah Pusat melalui Kemendagri menginformasikan bahwa fasilitasi atau reviu Perda terkait Jamkrida akan menjadi prioritas. “Perda pendirian atau Perda Penyertaan Modal Jamkrida telah menjadi proiritas dalam fasilitasi yang dilakukan Kemendagri. Unsur kesegeraan akibat mandate peraturan lebih tinggi atau dikenal dengan istilah Komulatif terbuka dinyatakan dalam UU Nomor 1 Tahun 2016, PP 54 Tahun 20117 hingga dua Permendagri yang telah kami terbitkan dalam rangka mempercepat pembentukan Jamkrida di setiap provinsi di Indonesia.” ucap DR. Maharani Sofianty, S.H., M. Hum selaku Kepala Bagian di Biro Hukum Kementerian dalam Negeri (Kemendagri).

Laman: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top