Jamkrida Dorong Pengembangan Koperasi dan UMKM – Kendari News
Ekonomi & Bisnis

Jamkrida Dorong Pengembangan Koperasi dan UMKM

Gubernur Sultra, Ali Mazi saat memberikan pemaparan terkait percepatan pembentukan Jamkrida saat audiensi yang berlangsung di Aula Kantor Gubernur Sultra, beberapa waktu yang lalu.

KENDARINEWS.COM — Pemerintah Pusat telah mengadakan audiensi kepada seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) di Sultra terkait percepatan pendirian perusahaan Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida). Audiensi ini disambut positif oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi.

“Saya sudah informasikan kepada para bupati dan walikota se-Sultra sebagai pemegang 48 persen saham agar kiranya dapat mendukung kegiatan ini dalam rangka peningkatan koperasi dan UMKM yang ada di daerahnya,” kata Ali Mazi dalam kegiatan Audiensi Percepatan Pendirian Jamkrida (22/8) kemarin.

Dengan begitu, lanjut Ali Mazi, pelaku Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) yang ada di daerah dapat terakses atau terfasilitasi guna mengurangi rentenir, di mana fungsi utama PT Jamkrida adalah sebagai personal guarantee bagi UMKM untuk mendapatkan fasilitas pelayanan dari lembaga keuangan/bank.

Laman: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top