Kolaka

Ikut MTQ Virtual, Pemkab Kolaka Siapkan 10 Ruangan


KENDARINEWS.COM — Masih mewabahnya Virus Covid-19 membuat helatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2020 ini berlangsung secara virtual. Kabupaten Kolaka turut ambil bagian dalam lomba religi yang digelar sejak tanggal 21 hingga 25 September 2020 tersebut.

Ruang SMS Berjaya adalah salah satu bilik yang digunakan kafilah Kabupaten Kolaka untuk tampil virtual pada MTQ tingkat Provinsi Sultra

Agar kontingen Kabupaten Kolaka dapat tampil dengan baik, maka Pemkab Kolaka menyiapkan 10 ruangan bagi peserta untuk tampil secara virtual. Ruangan tersebut terdapat di beberapa lokasi. “Ruangan yang kami siapkan itu lengkap dengan fasilitas kamera serta intrumen lainnya. Ruangan yang digunakan yaitu Sasana Praja, Ruang Tunggu Bupati Kolaka, Ruang SMS Berjaya, Ruangan BKP, Aula Darma Wanita, Aula Inspektorat, Aula Dinas PMD, Aula Rumah Adat, Masjid Agung dan raung pertemuan di bekakang Masjid Agung Kolaka,” kata Sekretaris Kabupaten (Sekab) Kolaka, H Poitu Murtopo, kemarin.

Terkait harapan Pemkab Kolaka pada MTQ tahun ini, kata Poitu, kontingen Kolaka diproyeksi meraih hasil maksimal. Apalagi kata dia, di Bumi Mekongga terdapat beberapa pondok tahfiz yang telah melahirkan juara di tingkat nasional, bahkan internasional. “Kami berharap para peserta bisa tampil secara maksimal sehingga dapat meraih nilai terbaik pula. Sebab kami ingin menjadi yang terbaik pada ajang ini,” ujarnya. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top