Metro Kendari

IKM Semester I Capai 88,31 Persen


KENDARINEWS.COM — Strategi Pemkot melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Kendari membenahi sistem pelayanan patut diapresiasi. Berdasarkan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) pada semester I tahun 2021, masyarakat cukup puas dengan persentase 88,31 persen.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyambut baik capaian yang diraih DPMPTSP Kendari. Menurutnya, angkat 88,31 persen merupakan gambaran keseriusan pemerintah dalam melayani masyarakat khususnya pada layanan perizinan. “Saya minta DPMPTSP tidak berpuas diri. Kalau bisa capaiannya bisa 100 persen. Sehingga bisa jadi contoh bagi OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lainnya,” kata Sulkarnain Kadir, kemarin.

Terpisah, Kepala DPMPTSP Kendari, Satria Damayanti mengatakan hasil positif ini tak lepas kerja sama dan kekompakan dalam menerjemahkan arahan pemimpinan. Selama pandemi covid-19, pihaknya terus berinovasi dengan memperluas cakupan pelayanan online. Diantaranya, layanan Tanya PTSP yang bisa diakses masyarakat melalui Wags (Whatsapp Group) di bit.ly/ptspkendari. Selain itu, ada juga pengurusan izin melalui https://ptsp.kendarikota.go.id atau email langsung ke ptsp.kendarikota.gmail.com.

“Layanan secara daring (online) dimaksudkan untuk mengurangi aktifitas tatap muka yang berpotensi menjadi sumber penularan Covid-19 sekaligus sebagai bentuk upaya kami mendukung percepatan penanganan virus corona di Kota Kendari,” kata Satria Damayanti.

Selain membuka layanan perizinan secara online, pihaknya juga tetap membuka layanan secara tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat seperti masyarakat yang hendak mengurus izin diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan pada wadah yang sudah disiapkan, serta menjaga jarak aman atau physical distancing. (b/ags)

Layanan Online Inovasi DPM-PTSP
Tanya TPSP (Aplikasi WA)
Aplikasi Online Single Submission
Website ptsp.kendarikota.gmail.com
Website https://ptsp.kendarikota.go.id

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top