Buton

Iis Elianti Buka Pencanangan MKJP

KENDARINEWS.COM — Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Buton menggelar pencanangan pelayanan keluarga berencana metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP), Senin (22/2) di gedung Wakaka, Pasarwajo. Kegiatan itu dibuka Wakil Bupati Wabup Buton, Iis Elianti turut dihadiri Asisten 1 Setda Pemkab Buton, Alimani dan Sekretaris BKKBN Sultra, H Jamaluddin.

Iis Elianti mengatakan anggaran MKJP itu bersumber dari Bantuan Operasional Keluarga Berencana (BOKB) dalam bentuk DAK non fisik subbidang KB tahun anggaran 2021. Program itu kata dia, bisa menjadi stimulus dalam rangka pengendalian penduduk dan peningkatan kesejahteraan keluarga.

“Pelayanan MKJP ini bertujuan untuk mencari pasangan usia subur, sehingga mereka bisa diedukasi untuk berkeluarga dengan baik. Ini juga akan berdampak pada pengendalian penduduk. Begitu juga dengan kesejahteraan mereka,” katanya.

Usai membuka acara, mantan anggota legislatif Buton itu menyerahkan piagam penghargaan kepada para penyuluh KB yang berprestasi. “Saya mengucapkan selamat para penyuluh yang telah bekerja keras,” pungkasnya. (b/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top