Metro Kendari

HUT ke-70, Kapolda Berharap Polairud Selalu jadi Kebanggaan Masyarakat

KENDARINEWS.COM — Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polairud ke-70 tahun 2020 berlangsung sederhana. Kendati demikian, tak mengurangi makna perayaan korps baret biru ini. Di Kendari, pelaksanaan upacara dilangsungkan secara virtual di Mako Ditpolairud Polda Sultra, Selasa (1/12). Kegiatan ini turut dihadiri Kapolda Sultra Irjen Pol. Drs. Yan Sultra Indrajaya, S.H., Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Waris Agono, M.Si beserta pejabat utama Polda Sultra.

Kapolda Sultra Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya mengatakan momentum hari jadi Polairud harus dijadikan pemantik semangat dalam menjalankan tugas dan kewajiban kita sebagai anggota Polri. Di usianya yang ke-70 tahun, ia berharap Polairud semakin profesional unggul dan modern. “Selamat ulang tahun kepada keluarga besar Ditpolairud Polda Sultra yang ke 70. Semoga senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa dan negara,” kata Irjen Yan Sultra.

Selain itu, ia memina Ditpolairud Polda Sultra untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah. Teruslah mendukung dan sukseskan Pilkada serentak 2020 dengan melaksanakan kegiatan pengamanan secara profesional dan tetap menjaga netralitas. “Perkuat sinergitas dengan semua stakeholder terkait dalam pelaksanaan tugas untuk menciptakan situasi yang kondusif. Jadilah contoh bagi masyarakat tentang penerapan Protokol kesehatan Covid-19,” pesannya.

Dir Polairud Polda Sultra Kombes Pol Suryo Aji, S.I.K mengatakan peringatan HUT Polairud kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan secara meriah. Namun mengingat kondisi saat ini masih di tengah pandemi, pelaksanaanya digelar secara sederhana. “Sebenarnya, banyak kegiatan yang ingin kita lakukan dalam memperingati Hut Polairud. Tapi karena kondisi di tengah pandemi covid-19, tidak mungkin kita melaksanakan acara syukuran yang sama dengan tahun sebelumnya. Sebab bisda berpotensi terjadi keramaian,” ujarnya.(b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top