Metro Kendari

HUT Humas Polri Berlangsung Sederhana

Ferry Walintukan

KENDARINEWS.COM — Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Humas Polri tahun 2020 ini berlangsung sederhana. Di Polda Sultra, upacara peringatan dilakukan secara virtual yang dipimpin Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono dari Mabes Polri, Senin (2/11). Kendati demikian, tidak mengurangi makna dan semangat Humas Polda Sultra menjalankan tugasnya. Tahun ini, perayaan Humas Polri mengusung tema “Dengan Semangat Profesionalisme, Humas Polri Siap Mewujudkan Kamtibmas yang kondusif untuk Masyarakat Semakin Produktif”.

Kabid Humas Polda Sultra Kombes Pol Ferry Walintukan mengatakan momentum ini menjadi ajang untuk terus berbenah. Di usia yang tak muda lagi, Humas berusaha menjaga kepercayaan publik dengan terus menyampaikan informasi yang terpercaya dan beragam pesan serta kegiatan Polri di masyarakat.

Sebenarnya tambahnya, acara peringatan HUT Humas Polri jatuh pada pada 30 Oktober lalu. Namun berkenaan dengan libur bersama, sesuai arahan dari pusat pelaksanaannya diundur. “HUT Humas Polri tahun ini memang sederhana. Upacara peringatannya hanya melalui Zoom mengingat kondisi saat ini yang masih berada di tengah pandemi Covid-19. Makanya, kita memperketat penerapkan protokol kesehatan,” kata Kombes Pol Ferry Walintukan kemarin.

Kendati berlangsung sederhana, namun hal tersebut tidak mengurangi semangat Humas Polda Sultra dalam menjalankan tugasnya. Dia menegaskan pihaknya, tetap dengan semangat profesionalisme, siap mewujudkan Kamtibmas yang kondusif. “Kita berkomitmen, menjadi pusat informasi terlengkap kepada masyarakat, sesuai semangat profesionalisme, kita siap mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dan masyarakat semakin produktif,” ujarnya.

Dalam arahannya, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, kedepannya tugas Humas Polri semakin berat. Humas Polri harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi, cepat informasi dan harus bisa menyesuaikan dengan sumber daya manusia, sarana dan prasarana, dan kegiatan yang dilakukan. Sehingga dalam menjalankan tugasnya, semakin baik dan dipercaya masyarakat. “Perkembangan teknologi merupakan tantangan dan tanggung jawab yang mesti dikelola dengan maksimal,” ujarnya. (b/m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top