Kolaka

Hj. Andi Tenri Gau: Pemda Kolaka ”Zero” PNS Fiktif

Hj. Andi Tenri Gau.

KENDARINEWS.COM– Baru-baru ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengungkapkan ada sekitar 97 ribu Pegawai Negeri Sipil (PNS) fiktif yang tersebar pada berbagai daerah di Tanah Air. Disebutkan juga, bahwa PNS fiktif tersebut juga masih menerima gaji hingga saat ini.

Untuk di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka, hingga saat ini dipastikan tak ada PNS fiktif. Hal itu ditegaskan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka, Hj. Andi Tenri Gau.

Wanita yang sebelumnya menjabat Inspektur Kolaka tersebut mengatakan, kepastian tidak adanya PNS fiktif itu karena sebelumnya telah dilakukan pendataan ulang beberapa waktu lalu. “Alhamdulillah semua PNS Pemkab Kolaka terdata. Jadi tidak ada PNS fiktif,” klaimnya, Selasa (8/6). Untuk lebih memastikan tidak adanya PNS Fiktif di Pemkab Kolaka, kata Andi Tenri pihaknya akan melakukan pendataan kembali. Melalui verifikasi ulang tersebut, nantinya pasti akan diketahui jika memang benar ada PNS fiktif.

“Makanya saat ini admin kami lagi mengikuti rapat di BKN Makassar terkait program satu data. Jadi nanti akan dilakukan pendataan kembali. Tapi Insya Allah di Kolaka ini tidak ada PNS fiktif,” yakin Andi Tenri. Untuk diketahui, berdasarkan data dari BPSDM Kolaka, jumlah PNS Pemkab Kolaka saat ini berjumlah 4.548 orang. Para abdi negara tersebut tersebar pada berbagai Organisasi Perangkat Daerah di Bumi Mekongga. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top