Metro Kendari

Himbauan Kapolda : Tetap Pakai Masker, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan

KENDARINEWS.COM — Pandemi Covid-19 di Sultra khususnya Kota Kendari belum berakhir. Setiap hari, warga yang terpapar virus asal Kota Wuhan, Tiongkok ini terus bertambah. Sebagai upaya pencegahan, seluruh lapisan masyarakat diminta mematuhi penerapan protokol kesehatan (Prokes). Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya meminta masyarakat tak acuh dengan prokes. Sebab hal ini merupakan salah satu cara terhindar dari virus yang menyerang sistem pernapasan ini. Jika keluar rumah, tetap gunakan masker dan mengindari kerumunan.

“Mari kita berjuang bersama memutus mata rantai penyebaran virus corona. Jaga diri dan orang sekitar, disiplin memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak atau hindari kerumunan. Semua itu demi kebaikan bersama,” ajak Kapolda usai berkunjung di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari, Rabu (24/2).

Jajaran Polda Sultra sambung jenderal bintang dua ini, akan terus membantu pemerintah daerah (Pemda) mencegah penyebaran covid-19. Tidak hanya mengingatkan warga melalui sosialisasi dan edukasi warga tentang bahaya covid-19, Polda turut mengerahkan personilnya dalam mengawasi pelaksanaan prokes.

Dirinya berharap, segala upaya yang dilakukan pemerintah dan didukung oleh TNI dan Polri mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Untuk itu, dirinya meminta kerjasama seluruh pihak. Tidak bisa pemerintah dan jajaran Polisi serta TNI bekerja sendirian. Harus ada penguatan, dalam hal ini kepatuhan masyarakat.

“Kurang lebih setahun kita dilanda wabah pandemi covid-19. Tentunya ini, adalah ujian bagi kita. Ujian ini akan terlewati jika kita kompak memerangi virus ini,” ujarnya. Pada kesempatan itu, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya juga mengajak seluruh masyarakat, mari sukseskan program vaksinasi Covid-19. “Jangan percaya kabar hoaks yang mengabarkan miring tentang program vaksinasi, kita harus mendukung apa yang sudah diperjuangkan pemerintah dan didukung TNI serta Polri,” pungkasnya. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top