Hibah Lampu Tenaga Surya dari LPP-BIFBWD untuk Pemkot Kendari

KENDARINEWS.COM — Pemkot Kendari kembali mendapatkan hibah lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS). Bantuan itu berasal dari Lembaga Pengelola Proyek Badan Kongres Internasional Forum Budaya dan Warisan Dunia (LPP-BIFBWD).

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, hibah yang diberikan merupakan bentuk kepedulian lembaga nasional tersebut terhadap peningkatan sarana penerangan jalan di Kota Kendari. Bantuan yang diberikan berupa 3.000 PJU-TS.

Lanjut dia, bantuan tersebut juga sangat membantu pihaknya dalam menggalakkan program Kendari Terang sekaligus mewujudkan visi Presiden Jokowi ya-kni mewujudkan Indonesia Terang. “Insyah Allah, bantuan yang diberikanakankamidedikasikan untuk masyarakat, untuk meningkatkan akses masyarakat dimalam hari sekaligus mencegah aksi kriminalitas yang berpotensi terjadi terutama dimalam hari,” kata Sulkar-nain Kadir.

Politisi PKS ini memastikan kehadiran ribuan lampu ini menjadi bagian dari kelanju-tan program Kendari Terang pada 2022 mendatang. “Kebutuhan lampu jalan kita masih cukup banyak, masih sekitar 21 ribu titik yang harus kita terangi. Bantuan ini tentu sangat membantu kami untuk mewujudkan Kendari Terang,” kata Sulkarnain Kadir. (ags/b)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *