Herry Asiku Dukung Ridwan Bae Tarung Pilgub Sultra

Politik

KENDARINEWS.COM — Keinginan anggota DPR RI, Ridwan Bae untuk bertarung di Pilgub Sultra mulai mendapat dukungan. Selain Bupati Wakatobi Arhawi (Ketua DPD II Golkar Wakatobi), Ketua DPD I Golkar Sultra Herry Asiku juga bersikap mensupport Ridwan Bae memperebutkan singgasana gubernur.

Kepada Kendari Pos, Herry Asiku mengatakan banyak kader Golkar yang potensial berlaga di Pilgub. Semua punya peluang yang sama. Namun saat ini, baru Ridwan Bae yang menyatakan sikap. Sebagai kader Golkar, ia mendukung penuh niat politik Ridwan Bae. Menurutnya, Ridwan Bae layak menjabat Gubernur Sultra karena dedikasinya dipanggung politik regional maupun nasional sangat besar.

“Ridwan Bae bukan lagi tentang layak dan tidaknya jadi gubernur, namun memang sudah harus menjadi gubernur. Tinggal menunggu konsensus dari rakyat melalui pemilihan nanti,” kata Wakil Ketua DPRD Sultra itu kepada Kendari Pos.

Menurutnya, karir politik Ridwan Bae paling moncer di Sultra. Ridwan pernah menjabat Bupati Muna dua periode, Ketua DPD I Golkar Sultra dua periode, dan saat ini sebagai wakil ketua Komisi V DPR RI. Pengalaman politik tersebut sangat matang dan kuat untuk mengantarkan Ridwan Bae menduduki takhta gubernur.

“Itu juga sebagai gambaran, bahwa dibawa kendali Ridwan Bae nanti jika terpilih, pembangunan di jazirah Sultra bisa bergerak lebih maju dan sejahtera,” jelasnya. (ali/b).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *