Konawe Selatan

Hasnawati Resmi Gantikan Senawan Silondae

KENDARINEWS.COM — Berakhir sudah masa pengabdian Senawan Silondae di DPRD Konsel. Posisinya sebagai Wakil Ketua II DPRD Konsel digantikan oleh rekan separtainya di PDI Perjuangan, Hasnawati. Secara resmi pergantian itu dilakukan melalui rapat paripurna DPRD Konsel, kemarin. Paripurna pemberhentian dan penetapan calon PAW tersebut berlangsung pukul 12.00 Wita di Aula Rapat DPRD Konsel.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Konsel, Drs. Jeny mengungkapkan, rapat paripurna tersebut, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Provinsi Sultra, Nomor 518 Tahun 2020 tentang peresmian pemberhentian Anggota DPRD Kabupaten Konsel Senawan Silondae, A.md sebagai Anggota Dewan DPRD Kabupaten Konsel. “Memberhentikan Senawan Silondae, A.md sebagai Pimpinan DPRD Kabupaten Konsel sisa masa jabatan 2019-2024. Olehnya itu, atas nama lembaga, mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasa nya selama memangku jabatan tersebut,” ucapnya saat membacakan surat keputusan Gubernur.

Selanjutnya, kata dia, juga dilaksanakan penetapan calon Pengganti Antar Waktu (PAW) atas nama Hj. Hasnawati. Itu berdasarkan Surat Rekomendasi PDI-P tentang pengesahan dan penetapan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Konsel Hj. Hasnawati, SE sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Konsel periode 2019-2024.

“Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan dan akan ditindak lanjuti sebagai usulan kepada bapak Gubernur Sultra untuk ditetapkan secara resmi. Selanjutnya, akan diagendakan pengambilan sumpah jabatan oleh ketua Pengadilan Negeri Andoolo,” pungkasnya. Untuk diketahui rapat paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo. Senawan Silondae diberhentikan, karena dia maju sebagai calon wakil bupati di Pilkada Konsel. Dia berpasangan dengan Rusmin Abdul Gani. Berdasarkan keputusan KPU, pasangan berakronim RAG-SS ini kalah perolehan suara dari Surunuddin Dangga-Rasyid dan pasangan Muh Endang-Wahyu Ade Pratama. Namun, prosesnya belum berakhir. Sebab, masih ada gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) yang harus diselesaikan. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top