HEADLINE NEWS

Hasil Ujian SKB CPNS Konut Diumumkan Oktober : Ada Peserta yang Belum Tes


KENDARINEWS.COM — Panitia seleksi daerah (Panselda) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), memastikan, pengumuman peserta yang dinyatakan lolos sebagai abdi negara akan dipublikasikan pada medio Oktober nanti. Kepala BKPSDM Konut, Moh. Nursain, melalui Kasubdit Pengadaan, Heppy Aprianti, memberikan bocoran informasi tersebut.
“Karena masih ada peserta asal Konut yang belum melakukan seleksi,”ujar Heppy Aprianti, Jumat (25/9).

Ia merinci, peserta SKB Konut yang telah melakukan ujian SKB diantaranya yang mengikuti di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kantor Regional (Kanreg) BKN Kendari pada tanggal 21 September sebanyak 13 orang, di Kanreg BKN Makassar pada 22 September, sebanyak 5 orang, dan UPT BKN Ambon sebanyak satu orang. “Masih ada satu peserta SKB asal Konut yang belum melakukan tes SKB sebanyak satu orang di titik lokasi UPT BKN Padang. Rencana tesnya nanti tanggal 31 September 2020,” sambung Heppy Aprianti.

Bila nantinya, peserta SKB telah tuntas melaksanakan SKB, maka langkah selanjutnya, Panselnas akan melakukan pengolahan nilai seleksi kompetensi dasar (SKD) dan nilai seleksi kompetensi bidang (SKB). Akumulasi dari nilai itu akan diumumkan oleh Panselda atas dasar dari pengolahan nilai dari Panselnas BKN. “Untuk SKB bobot nilainya 60 persen, sedangkan SKD 40 persen. Makanya nanti akan dihitung persentasenya antara SKD dan SKB untuk menentukan kelulusan peserta yang tertinggi,” pungkasnya. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top