HEADLINE NEWS

Hasil Ujian CPNS Diumumkan 30 Oktober

KENDARINEWS.COM — Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB) dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur), telah tuntas dan sukses diselenggarakan secara mandiri. Ratusan peserta telah menjalani dua tahapan seleksi untuk menjadi abdi negara di otorita berjuluk Lipu Tinadeakono Sara itu. Kini mereka tengah menunggu hasil pengumuman resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk mengisi 183 kuota yang tersedia.

“Berdasarkan hasil rapat rekonsiliasi hasil integrasi, pengumuman CPNS tahun 2019 Kabupaten Buton Utara disampaikan pada 30 Oktober 2020 mendatang,” ungkap Kepala Bidang Mutasi, Pengadaan dan Kedudukan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Laode Sajali, Selasa (13/10). Ia mengimbau kepada seluruh peserta penerimaan CPNS yang telah mengikuti seleksi kompetensi bidang untuk tidak percaya janji manis oknum tertentu yang mengiming-imingi atau membantu kelulusan.

“Peserta yang lolos CPNS semua murni berdasarkan hasil integrasi nilai SKD dan SKB,” tegas Sajali, Selasa (13/10). Mantan Bendahara BKPSDM Butur itu menambahkan, peserta yang merasa keberatan akan hasil pengumuman CPNS Butur sesuai jadwal yang ditetapkan diberikan ruang untuk melayangkan sanggah atau keberatan. “Masa sanggah selama tiga hari, pasca pengumuman disampaikan,” katanya.

Peserta yang dinyatakan lulus sebagai pegawai nantinya diminta segera mengurus kelengkapan berkas untuk pengusulan penetapan nomor induk pegawai (NIP) yang dijadwalkan mulai tanggal 1 sampai 30 November 2020 mendatang. “Pelaksanaan rekrutmen CPNS tahun 2019 semua berjalan transparan dan masyarakat bisa memantau langsung,” tandasnya. (b/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top