Metro Kendari

Hasil Seleksi Lelang JPTP Lingkup Pemprov Sultra Diumumkan 10 Juni

29 Peserta Uji Kompetensi di Tahap Assesment
-10 Juni, Hasilnya Diumumkan

KENDARINEWS.COM — Tahap seleksi lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) lingkup Pemprov Sultra terus berjalan. Tanggal 2-3 Juni lalu, sebanyak 29 peserta uji kemampuan dihadapan para assesor. Hasilnya, baru akan diumumkan pada tanggal 10 Juni mendatang. Untuk masuk ketiga besar, para peserta masih harus mengikuti tes penulisan makalah dan wawancara.

Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Lukman Abunawas menjamin seleksi lelang jabatan eselon II dilakukan secara terbuka dan transparan. Makanya, seleksi ini memperhatikan kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak jabatan, dan integritas serta persyaratan jabatan lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Seleksi lelang JPTP merujuk pada surat Ketua KASN nomor B-938/KASN/2/2021 tertanggal 24 Februari 2021. Surat ini berisi rekomendasi rencana seleksi terbuka JPT Pratama. Di mana ada lima jabatan yang dibuka. Yakni, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Biro Organisasi, Biro Pemerintahan Biro Umum,” jelas Lukman kemarin.

Berdasarkan surat rekomendasi itu, Pemprov telah membuka pendaftaran pada 21 April. Dimana pemberkasan diumumkan pada 10 Mei. Kemudian, untuk assesment tes, Pemrov telah laksanakan selama dua hari (2-3 Juni). “Hasil tes assessment bakal diumumkan paling lambat pada 10 Juni. Setiap pengumuman hasil seleksi JPT Pratama dapat dilihat melalui website BKD Sultra, ” jelasnya.

Setelah tahapan assesment, mantan Bupati Konawe dua periode ini meminta peserta kembali mempersiapkan diri mengikuti tes penulisan makalah dan wawancara. Jika tahapan ini rampung, peserta yang masuk tiga besar akan diketahui. Nantinya, gubernur akan memilih salah satu peserta yang dianggap paling tepat.

“Kita berharap seleksi JPT pratama ini bakal sukses pelaksanaan dan menghasilkan Kepala OPD yang sesuai dengan harapan. Sebab mereka harus segera menyesuaikan diri dengan kerja kerja Gubernur dan wagub dalam percepatan pembangunan Sultra, ” pungkasnya. (c/rah)

Lelang JPTP Lingkup Pemprov
Pendaftaran 21 April
Lulus Berkas 10 Mei
Assesment 2-3 Juni
Hasil Assement 10 Juni
Wawancara/Penulisan Makalah
Pengumuna Tiga Besar
Penetapan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top