Bau-bau

Hasil Integrasi SKD dan SKB Penentu Kelulusan


KENDARINEWS.COM — Pengumuman resmi hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019-2020 belum dikeluarkan pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN). Para pelamar CPNS terus menantikan hasil publikasi tersebut. Di Kota Baubau, penentu kelulusan hanya berdasarkan pada hasil integrasi nilai tes seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB). Saat ini prosesnya masih sementara berlangsung.

Abdul Rahman

“Sekarang ini sudah ada nilai SKD. Hasil tes SKB yang kemarin juga langsung kelihatan dan masuk di pusat. Jadi tinggal menunggu saja. Mungkin dalam waktu dekat ini sudah ada rekonsiliasi nilai SKD dan SKB yang dilakukan oleh BKN. Aturanya seperti apa, BKN yang mengkonversi nilai-nilai itu,” jelas Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bauabu, Abdul Rahman saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (20/10).

Menurut Abdul Rahman, sebenarnya Pemerintah Pusat memberi kewenangan pada daerah bila ingin menambahkan psikotes dalam tahapan penerimaan CPNS. Namun Pemkot Baubau memilih tidak menggelar tahap psikotes. Penentu kelulusan CPNS Kota Baubau hanya pada capaian nilai SKD dan SKB yang dikonversi oleh BKN. “Iya, benar. Hanya itu saja yang menentukan kelulusan CPNS di Baubau,” ucapnya.

Saat ini, BKPSDM Kota Baubau masih menunggu jadwal pengumuman. Kepada seluruh peserta CPNS khususnya Kota Baubau diminta tetap sabar menunggu hasil tes. “Untuk pengumuman CPNS resmi dari BKN belum ada penyampaian. Saya belum bisa beri kepastian, karena jadwal seperti ini selalunya berubah-ubah. Tapi insa Allah akhir Oktober ini sudah ada. Jadi bersabar saja. Saya minta seluruh peserta CPNS Kota Baubau agar jangan terbuai jika ada oknum yang menjanjikan kelulusan. Karena semua murni dari capaian nilai yang diperoleh. Kalau nilai SKD dan SKB yang didapatkan tertinggi maka pasti akan lulus,” jamin Abdul Rahman.

Ia menambahkan, total CPNS Kota Baubau yang mengikuti SKB sebanyak 225 orang. Namun yang mengikuti tes di Baubau hanya 183 orang. Selebihnya, 42 orang SKB pada UPTD BKN di daerah masing-masing. Seluruhnya akan memperebutkan 87 kuota CPNS Kota Baubau. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top