Muna

Harmin Komitmen Bantu Rusman Wujudkan Program

KENDARINEWS.COM — Bupati Muna LM. Rusman Emba melantik, Staf Ahli bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Gubernur Sultra, Harmin sebagai penjabat Sekretaris Kabupaten (Sekab) Muna. Harmin mengisi kekosongan jenderal aparatur sipil negara selama tiga bulan kedepan. Pria asal Konawe itu menggantikan Syahrudin Nurdin, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Sultra untuk jabatan yang sama sebagai Pj. Sekab Muna.

Rusman meminta Sekab melakukan konsolidasi birokrasi dan sinergitas bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda). Seremonial pelantikan Harmin digelar di SOR La Ode Pandu, Raha dan disaksikan seluruh organisasi perangkat daerah, para camat dan kepala desa. Rusman Emba meminta Harmin langsung bekerja mengkoordinir seluruh program daerah di masing- masing instansi. “Terutama berkaitan dengan penegakkan kedisiplinan ASN. Saya rasa Pj. Sekab ahlinya dalam hal ini,” kata politisi PDIP itu.

Bupati Muna Rusman Emba mengambil sumpah jabatan Pj. Sekda Muna
Harmin, kemarin di SOR La Ode Pandu Raha.

Rusman menyebut Harmin figur yang tepat untuk bertugas sebagai jenderal ASN sementara karena memiliki karakter yang tegas dan disiplin. Rusman berharap, konsolidasi kinerja birokrasi semakin ditingkatkan dalam mengejar target realisasi program maupun anggaran. “Saya yakin tugas ini dalam dijalankan oleh jenderal ASN. Terutama dalam hal mengonsolidasikan OPD agar seirama dalam pembangunan,” paparnya. Bupati dua periode itu, menggariskan, tugas Sekab lainnya adalah menggandeng mitra strategis pemerintah untuk membangun Bumi Sowite. “Komunikasi dengan Forkopimda harus ditingkatkan agar tercipta sinergitas yang baik,” tambahnya.

Sementara itu, Sekab Muna, Harmin mengaku akan bekerja maksimal membantu Bupati dalam mengejawantahkan program kerjanya. Dirinya akan fokus pada konsolidasi birokrasi dan sinergisitas Forkopimda. Termasuk, membantu menjembatani sinkronisasi program kabupaten dan provinsi. Ia berkomitmen, aspirasi Muna akan disampaikan ke otoritas provinsi. “Meskipun hanya tiga bulan, tetapi saya akan maksimalkan membantu Bupati Muna. Biar bagaimana pun ini amanah penting,” jelasnya. (ode/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top