Konawe Selatan

Hari Kedua Menjabat, Pj Bupati Konsel Pantau Tiga Instansi

KENDARINEWS.COM — Pejabat (Pj) Bupati Konawe Selatan (Konsel), Andi Tenri Rawe Silondae, terus memastikan roda pemerintahan di wilayah itu berjalan optimal. Khususnya pada sejumlah instansi pelayanan publik. Hari kedua menjabat sebagai kepala daerah, Andi Tenri melakukan peninjauan di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS) Konsel, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), serta Dinas Kependudukan dan Pencataan Sipil (Disdukcapil).

Wanita yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3A-PPKB) Provinsi Sulawesi Tenggara itu, meninjau beberapa ruangan dan pelayanan di BLUD RS Konsel. Sesekali ia menjenguk beberapa pasien, bahkan menyapa dengan menggunakan bahasa daerah (Tolaki) sembari memberi penguatan. Andi Tenri juga mengecek langsung sarana dan prasarana ruang tindakan medis, termasuk ruang Gedung Operasi RSUD Konsel yang baru saja dibangun itu.

Di DPM-PTSP, ia menyempatkan berdiskusi dengan pimpinan OPD dan petugas pelayanan, begitu juga di Disdukcapil. Pj Bupati Konsel mengungkapkan, dari hasil pantauannya semua berjalan normal. Hanya menjadi catatan adalah penerapan pencegahan Covid-19 yang menurutnya mulai menurun. Pada beberapa kawasan termasuk kantor Bupati Konsel, standar layanan penerapan protokol kesehatan Covid-19 sudah sangat biasa. “Saya lebih cenderung bagaimana pencegahan Covid. Mulai dari kantor kabupaten hingga di kecamatan. Saya hanya mau sampaikan, Covid-18 itu ada, hanya mungkin kita belum kena saja. Jadi ini adalah salah satu bagian dari tugas saya sesuai instruksi Mendagri dan Gubernur itu,” tegasnya.

Ia mengaku kagum dengan sistem pelayanan di DPM-PTSP saat ini. “Awalnya saya heran kenapa tidak ada masyarakat yang datang berurusan. Ternyata sudah melayani secara online. Ini adalah kemajuan yang luar biasa, apalagi di tengah pandemi Covid-10. Personel pelayanan yang sudah terlatih itu, jangan diganti lagi. Begitu pula di Capil tadi saya lihat pelayanan berjalan lancar,” komentarnya. Dikesempatan itu, Andi Tenri juga mengingatkan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) agar meningkatkan kedisiplinan.

Sementara itu, Direktur BLUD Rumah Sakit Konsel, dr. Boni Lambang Pramana, menambahkan, pihaknya menyambut baik kunjungan Pj Bupati yang memberikan motivasi peningkatan pelayanan di lembaga yang dipimpinnya tersebut. “Kami tetap menjaga pelayanan berjalan dengan baik. Secara khusus juga kami sampaikan gedung operasi segera difungsikan. Tadi juga bupati melihat beberapa unit pelayanan bersalin dan memberi semangat pada petugas agar tetap memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat,” tambahnya. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top